9 Feb 2014

Sungguh Ajaib Kuasa Allah



Bagaimana jika mereka tidak percaya..... ~ Keluaran 4 : 1

Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Ayub adalah Allah yang penyabar. Allah telah menyatakan bahwa umat israel akan keluar dari Mesir. Itulah janji Allah kepada Musa dan Allah tidak ingkar janji. Musa sudah tenang, namun dalam ketenangannya timbul kembali kebimbangan dan pertanyaan Musa. Bisa saja umat Israel mempertanyakan, apakah benar Musa diutus Allah. Apa dan mana buktinya ? Tuhan kembali memberikan bukti, tongkat Musa akan menjadi ular. Musa diminta untuk memasukkan lengan dalam bajunya, tangan kena kusta. Tanda ajaib ketiga kalau umat manusia belum percaya, ambir air sungai Nil, buang ke tanah, air menjadi darah. Tuhan tunjukkan kuasa-Nya pada Musa. Orang-orang berilmu dan ahli sihir tidak mampu mengalahkan kuasa Allah (Kel 7:10 dst).

Selalu timbul pertanyaan Musa pada Allah. Setiap pertanyaan dijawab Allah. Musa menerima panggilan Allah dari tengah semak belukar, untuk membawa bangsanya sendiri keluar dari Mesir. Tuhan mengutus dan menyertainya. Tuhan tidak membiarkan Musa, Harun dan arak-arakan umat Israel berjalan sendiri. Dalam percakapan di ayat 1 terlihat Musa masih enggan untuk melaksanakan tugas ini.

Barangsiapa bersedia untuk menunaikan tugas yang Tuhan percayakan akan disertai dengan kuat Kuasa-Nya. Allah memberi kuasa untuk Musa melaksanakan apa yang telah Tuhan buat, Ular, sakit kusta dan air jadi darah kalau umat Israel belum percaya. Setelah kita menjalani minggu-minggu Epifania, dimana Tuhan sendiri tampil dan membuat banyak tanda ajaib. Kita harus yakin bahwa Allah di dalam Yesus Kristus akan lebih menguatkan iman, harap dan percaya pada-Nya. Ia selalu hadir dalam hari-hari kehidupan kita dengan perantara Roh Kudus, dalam tugas dan pelayanan kita.

Doa : Bapa, jangan biarkan kebimbangan menguasai kami


Sumber : Sabda BIna Umat edisi 127
Foto : google.com

 
Close X
Back to TOP