11 Feb 2014

GP GPIB : INDONESIA BERGERAK


Jakarta - Pemuda adalah tonggak penggerak perubahan Indonesia, Pemuda memiliki peranan penting dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjunjung tinggi toleransi beragama serta mewujudkan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Dalam rangka mewujudkan semboyan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan pemuda/i didalam masyarakat, Gerakan Pemuda GPIB membuat sebuah acara talkshow INDONESIA BERGERAK yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Febuari 2014 di GPIB Sumber Kasih Jakarta mendatang.

Acara yang mengangkat tema mengenai kemajemukan dan pluralisme di Indonesia memiliki beberapa tujuan yang diharapkan dapat tercapai yaitu:

TUJUAN :
1. Membangkitkan semangat Bhineka Tunggal Ika bagi Pemuda GPIB pada khususnya dan seluruh Pemuda pada umumnya;
2. Menghimbau para pemuda untuk menanamkan semangat Bhineka Tunggal Ika dan menerapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara;
3. Berupaya melaksanakan berbagai kegiatan serupa di komunitas masing-masing berdasarkan semangat toleransi beragama yang didasari oleh semboyan Bhineka Tunggal Ika

HARAPAN :
1. Gerakan Pemuda GPIB semakin semangat dalam mengaplikasikan hidup bertoleransi dalam masyarakat yang majemuk
2. Meningkatkan pemahaman tentang pluralisme, hidup dalam masyarakat yang majemuk serta kreatifitas pemuda/i dalam menjaga keharmonisan anatar umat beragama, suku, budaya dan adat yang beranekaragam
3. Menciptakan kader-kader pejuang pluralisme
4. Meningkatkan dan mengembangkan talenta yang dimiliki oleh pemuda/i dalam membantu menyadarkan masyarakat umum pentingnya hidup bertoleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk duduk bersama dan berdiskusi dengan para tokoh masyarakat dari berbagai kalangan agama yang memiliki prinsip dan tujuan yang sama yakni mewujudkan Indonesia bersatu. Upaya berbentuk diskusi ini dinilai salah satu cara terampuh untuk menghimbau para pemuda, tak hanya Pemuda GPIB atau pemuda beragama Kristen, melainkan seluruh pemuda Indonesia untuk menanamkan dan menumbuhkan semangat bertoleransi berdasarkan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu.

Dalam acara ini juga turut mengundang para pemuka agama (Islam, Katolik, Budha, Hindu, Kong Hucu, dan Kristen), politisi yang berprestasi, Prof. Roy Sembel (Akademisi), dan Joe taslim (Aktor), serta akan dimeriahkan juga oleh Glenn Fredly, JFlow, Barry Likumahuwa Project. Selain Talkshow INDONESIA BERGERAK! ada juga Bazaar serta beberapa kegiatan yang akan diperlombakan bertema Nasionalisme dan Pluralisme, antara lain:

1. Stand Up Comedy untuk menyampaikan gagasan mengenai Nasionalisme;
2. Dance Competition, tarian yang memadukan tradisional dan modern;
3. Musik Akustik, membawakan lagu wajib "Bendera" dan lagu bebas;
4. Desain Poster yang menggambarkan Nasionalisme dan toleransi beragama;
5. Desain Blog yang menyusun tema Nasionalisme, Pluralisme dalam penyajiannya di dunia internet;
6. Papan Kreatif atau majalah dinding;
7. Lomba Mobile Phone Photo, dengan media handphone/smartphone dengan ukuran minimal 2 MB.

Bagi Anda yang ingin hadir dalam acara ini atau mengikuti bazaar atau mungkin salah satu lomba diatas, Anda dapat menhubungi panitia pelaksana acara berikut ini :

1. Widhi Nugraha ( 0818-0880-1498)
2. Gustaf Walangitang ( 0896-0165-5526)
3. Rolando Loupatty (0856-9482-6026)

atau dapat melalui media sosial Twitter & Facebook Indonesia Bergerak.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Close X
Back to TOP