13 Feb 2014

Engkaulah Batu Karang Keluputan



Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa :
"Akulah TUHAN" ~ Keluaran 6:1


Firman Tuhan berkata "Akulah Tuhan" disebabkan karena Musa berkata bahwa Allah tidak menaruh perhatian pada umat Israel. Umat Israel menghadapi pekerjaan yang lebih berat. Musa kecewa atas tugas yang dipercayakan padanya. Kesimpulannya, Musa mempersalahkan Tuhan dalam segal derita yang umat Israel rasakan (5:21).

Mendengar segala tuduhan Musa, Allah berfirman "Akulah Tuhan". "Aku adalah Aku" sumber dari segala yang tercipta, kebahagiaan yang abadi dan hidup yang kekal. Allah yang berjanji pada Abraham, Ishak dan Yakub dan akan tetap setia pada janji-Nya. Musa tidak perlu putus asa, terlebih lagi mempersalahkan Allah. Musa harus lebih memahami saat-saat Allah hadir dan berfirman kepadanya. Akulah Tuhan, El Shaddai, yang membebaskan kamu dan menebus kamu dengan tangan yang teracung, tangan yang berkuasa, menghabiskan musuh umat-Nya. Puncak dari segala janji-Nya : "Aku akan membawa kamu ke negeri yang dengan sumpah Aku janjikan kepada nenek moyang dan para leluhur. Berulang kali Tuhan berfirman tapi berulang kali Musa menyampaikan keluhannya. Apa belum cukup tanda-tanda ajaib yang Tuhan nyatakan?

Firman hari ini mau dengan tegas menyatakan : "Aku adalah Aku" Allah yang mahakuasa, pencipta langit dengan segala isinya, sumber berkat dan hidup kita. Dialah El Shaddai tak perlu kita takut dan bimbang. Ia beserta kita. Dia adalah batu karang keluputan dalam hidup ini, kini dan selamanya. Sebagai umat Tuhan, kita diingatkan untuk percaya dan berserah penuh pada kehendak Allah sebab kita takkan pernah mengetahui dengan sempurna apa yang dilakukan Allah bagi umat-Nya (bandingkan Pengkhotbah 3:11).

Doa : Tolong kami disaat kami lemah, Bapa.

Sumber : Sabda BIna Umat edisi 127
Gambar : Google.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Close X
Back to TOP