1 Jan 2014

Pelayan Mula-Mula GPIB Pancaran Kasih Depok

Para Pelayan mula-mula
Pnt. D.A. Kumenit, beliau adalah tenaga tetap yang ditempatkan di Jemaat Cimanggis sejak tanggal 1 November 1970 – 16 Mei 1973, saat itu beliau sedang menyelesaikan pendidikan sebagai calon Pendeta (baca:Vikaris) dengan Mentor Pdt.P.H.Rompas M.Th.

Pada bulan Desember 1971, beliau berhasil menjajagi kemungkinan pos Pelayanan di Kompleks AURI Cilangkap digabungkan dengan Cimanggis. Dan pada tangal 6 Oktober 1971 melalui surat keputusan Majelis Jemaat GPIB Bogor No.358/B-7/71 pos Pelayanan cilangkap resmi diserahkan ke Jemaat Cimanggis.

Pada tanggal 6 April 1973 berdasarkan SK Majelis Sinode GPIB No. 329/73/MS.X./Kpts beliau ditetapkan sebagai Pendeta GPIB sekaligus penetapan Pendeta Emeritus bagi beliau, karena saat ditetapkan sebagai Pendeta GPIB usia beliau sudah mencapai 73 tahun. Namun demikian beliau tetap diberikan tanggung jawab sebagai Pembina dijemaat cimanggis sampai pada bulan Juni 1973 karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, maka pada tanggal 30 Juni 1973 beliau menyerahkan kembali tugasnya sebagai pembinan jemaat cimanggis kepada Majelis Sinode.

Vikaris J.D.Mait, ditempatkan sebagai Vikaris dijemaat cimanggis sejak bulan Maret 1974 dengan Mentor KMJ GPIB Bogor Pdt.C.L.TobingPada mulanya beliau ditempatkan di cimanggis, aktivitas jemaat mengalami kemunduran, namun dengan segala kemampuan yang dimiki Vik.J.D.Mait berusaha untuk memberikan pembinaan dan membimbing jemaat kembali meningkatkan aktivitasnya Vik.J.D.Mait kemudian diteguhkan menjadi Pendeta GPIB dan ditempatkan sebagai Pendeta Jemaat GPIB Pancaran Kasih Cimanggis.

Sdr.Ventje Pangalila, beliau dipercayakan sebagai Koordinator pelayanan dicimanggis, sampai dengan Pnt. D.A.Kumenit ditetapkan sebagai pembinan jemaat cimanggis.Kemudian pada  Mei 1973 s/d Maret 1974 saat Pdt.Emeritus D.A.Kumenit mengundurkan diri karena sakit, sdr.Ventje Pangalila kembali ditetapkan sebagai Pjs.Koordinator Pelayanan Jemaat Cimanggis.

Jemaat GPIB Pancaran Kasih Cimanggis dilembagakan pada hari minggu 26 Januari 1975 dengan susunan Majelis Jemaat pada awaktu itu adalah : Pnt.Ir.Sardjono Resosukarto, Pnt. Djumadus Batangie, Pnt.Ventje Pangalila, Pnt.Obed Abolla, Pnt. Frans Pitoy, Pnt.Freddy Adriaan, Dkn. Slamet Sutrisno dan Dkn.Telly Syam.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Close X
Back to TOP