8 Jan 2014

Sekilas Sejarah GPIB Jemaat Pancaran Kasih Depok

 Pada tanggal 11 Oktober 1966 rombongan pekabar Injil bersama-sama dengan Bidang Diakonia dari GKI Kwitang Jakarta dipimpin oleh Nn Elsie Queen (inggris) mengadakan perkunjungan ke Cimanggis. Perkunjungan ini adalah tindak lanjut dari pertemuan antara Sdr.Ventje Pangalila, Sdri Gerda Pitoy dan Sdr Rieske Frederick dengan Sdri Caroline Tombokan SH seorang karyawati RS Gatot Subroto dan aktif sebagai anggota Pekabaran Injil GKI Kwitang Jakarta.

Dalam kunjungan ini rombongan Pekabaran Injil dari GKI Kwitang Jakarta bertemu dengan beberapa warga Kristen yang berdomisili di Cimanggis sejak tahun 1962. Sdri Gerda Pitoy, Sdri Rieske Frederick,Sdr. Ventje Pangalila, ketiga orang tersebut kemudian diberikan pembinaan Rohani selama 1 bulan oleh Miss Elsie Queen, agar mereka dapat menjadi unjung tombak pekabaran Injil diwilayah Cimanggis.

 Dipenghujung tahun 1966, Ketiga Saudara tersebut diatas memutuskan untuk bergabung dengan Pos Pelayanan Cilangkap (Pos Pelayanan dari GPIB Zebaoth Bogor)Selain Sdri.Gerda Pitoy, Sdri Rieske Frederick dan Sdr. Ventje Pangalila, Sdr. Obed Abolla ikut bergabung. Sdr. Ventje Pangalila dan Sdr. Obed Abolla kemudian dipersiapkan menjadi calon Anggota Majelis Jemaat.

 Bulan Maret tahun 1967 Cimanggis ditetapkan menjadi Jemaat Wilayah GPIB Zebaoth Bogor dengan Ketua Drh Simon Hee, Wakil Ketua Sdr. Beth Antis dan Sdr Darda Marjan, Anggota Sdr Ventje Pangalila, Sdr, Obed Abolla dan Sdri Gerda Pitoy.Jumlah anggota warga sidi jemaat saat itu 8 orang, simpatisan yang sedang mengikuti pelajaran Agama 7 orang, dan anggota KA/KR berjumlah 18 orang.

 Bulan November 1968 berdasarkan SK Majelis Jemaat GPIB Bogor No. B7/894/68 yang ditandatangani oleh Pdt.DR Maitimoe, Cimanggis ditetapkan sebagai Pos Pekabaran Injil yang dipersiapkan untuk dilembagakan menjadi satu Jemaat.

• Tim Pembina Pembangunan Jemaat Cimanggis
Para Pelayan Mula-Mula
Pendeta yang Pernah Melayani di GPIB Pancaran Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Close X
Back to TOP